Powered By Blogger

Senin, 09 Januari 2012

Mereka Guru Kehidupanku

Aku belajar kegigihan dari mereka yang secara fisik tak mampu mengangkat beban tubuh sendiri namun memiliki kemauan kuat untuk menjadi orang berguna
Aku belajar mendengarkan dari mereka yang dapat memaknai sabda Tuhan dengan kesederhanaan
Aku belajar menjadi sabar dari mereka yang mampu menaklukan amarahnya dengan satu garis senyuman

Aku belajar menjadi manusia yang teguh pendirian, dari mereka yang tetap menjadi dirinya saat dunia mengatakan kepada mereka untuk menyerah saja
Aku belajar kejujuran dari mereka yang berkata dengan tindakan bijak
Aku belajar mencintai dari Bapak dan Ibuku  yang membuktikan kebenaran, bahwa cinta itu artinya saling membutuhkan dan melengkapi.
Aku belajar menulis dari orang yang buta aksara namun mampu menyampaikan makna yang lebih kaya dari rangkaian aksara
Aku belajar pasrah dari mereka yang selalu tegar saat Tuhan menjawab doa dengan kata Tidak atau Lain Kali dengan usaha yang lebih lagi
Aku belajar darimu tentang cara berkawan, bahwa berkawan tidak perlu sering bertemu namun saling mendoakan


Depok 9 Januari 2011

Mega Yang Tiap Hari Dihujani Inspirasi

1 komentar:

  1. Suka sama part "Aku belajar darimu tentang cara berkawan, bahwa berkawan tidak perlu sering bertemu namun saling mendoakan"

    keep learning...

    daus

    BalasHapus